Kamis, 15 Oktober 2015

3 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Beli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas merupakan salah satu solusi buat kamu yang ingin punya mobil pribadi yang dikarenakan keterbatasan keuangan. tentu saja mempunyai perbedaan yang mencolok akan mobil bekas dengan mobil baru bukan? Jual Mobil Bekas sangat terlihat atau identik dengan Bodi yang pastinya udah nggak baru, dan kondisi performa mesin juga otomatis menurun bukan?

Karena itu, sebelum mencoba untuk membeli mobil bekas, kamu diwajibkan untuk lakukan pengecekan terlebih dahulu. Pasti ada beberapa sisi pada mobil yang belum rusak atau mungkin hanya rusak ringan dan tentunya biaya untuk masuk bengkel juga relatif murah. Nggak banget dan jangan sampai deh kamu malah rugi dengan membeli mobil bekas ehh biaya masuk bengkel nya malah tinggi.

Cari Informasi Mobil Tersebut Secara Offline maupun Online

Pertama, kamu sedang cari mobil bekas, harus mencangkul informasi tentang mobil bekas lebih dalam. Saat ini, nggak hanya secara offline aja, contohnya datengin Showroom hanya untuk bertanya soal fisik dan harganya. Forum online juga bisa kamu manfaatin untuk gali informasi tentang mobil bekas yang kamu incar.


Beberapa situs online juga bisa kamu manfaafkan, contohnya: Mobil123, Otosia, OLX, dan lain-lain. Bisa juga kamu menggali informasi lebih lanjut dari kerabat, majalah otomotif, bahkan Mekanik yang kamu kenal. Wajib kamu catat setelah semua informasi yang dibutuhkan terkumpul tentunya.

Beli Langsung Dari Pihak Pertama.

Sebaiknya kamu langsung aja beli mobil bekas tersebut dari pemilik aslinya, dengan kata lain adalah Orang Pertama. Jika kamu membeli langsung dari Showroom, tentu disana terdapat banyak merek, jenis dan warnanya, Tapi kamu nggak bisa menggali informasi tentang mobil bekas tersebut dari pemiliknya.



Info lebih dalam seputar jual mobil bekas tersebut wajib kamu ketahui, tujuannya agar nggak bakal rugi dengan nilai tinggi. Kalo kamu beli langsung dari pemiliknya, kamu bisa Nego sampe dapet nilai paling murah bukan? saat Deal tentunya nggak ada uang yang keluar untuk pihak ketiga atau seterusnya.

Kenali Sejarah Mobil Tersebut, Termasuk kepemilikan sebelumnya

Seperti pada umumnya ingin beli sebuah produk yang kita mau, tentunya kita bakal cari tau latar belakang dari produk tersebut bukan? Nah, sama halnya seperti membeli mobil bekas langsung jumpa dengan pemiliknya, dan disitulah saatnya kamu menggali lebih jauh latar belakang mobil tersebut tanpa harus bertanya kepada orang lain lagi.



Sebagai contoh pertanyaan nya, “Kapan Anda membeli mobil bekas itu? Mobil ini produksinya tahun berapa ya? Udah seberapa jauh mobil ini Anda kendarai? Apa saja masalah yang Sering Anda rasakan dari Mobil ini?" dan lainnya seputar latar belakang mobil bekas tersebut. Setelah semua pertanyaan kamu terjawab, maka selanjutnya kamu tinggal lakukan pengecekan lebih lanjut bagian luar maupun dalam.

Apakah kamu udah siap untuk memiliki mobil bekas dengan kualitas memuaskan? Jika iya, selamat untuk kamu yang akan segera memiliki mobil pribadi yang kece badai dan nggak bakal bikin kamu nyesel dikemudian hari tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar